Quotes of The Day


Jumat, 12 November 2010

Rumah Sehat dan Ramah Lingkungan

RUMAH SEHAT (HEALTHY HOUSE)






Apabila rekan Telo Godhog-ers membaca tulisan di bawah ini, pasti akan sedikit mengubah pola pikir temen2 skalian mulai untuk memikirkan alasan untuk membangun rumah impian kalian semua dengan bahan bangunan yang sehat dan teknik yang sehat. Kok sehat sehat semua topiknya? ya bener..ini kn lagi ngbahas gimana untuk mulai menciptakan rumah yang sehat dan ramah lingkungan. Go Green...




APAKAH RUMAH SEHAT? 
Sebuah rumah yang sehat adalah salah satu yang menggabungkan elemen desain sehat, bahan bangunan tidak beracun, dan teknik konstruksi yang tepat. It "bernapas", tidak mengeluarkan gas beracun, dan tahan terhadap jamur.

Semua elemen rumah menggunakan elemen desain dasar konstruksi rumah sehat (tidak ada kamar tidur di atas garasi, aliran udara yang baik, cahaya alam yang melimpah, dll). Seluruh bahan bahan yang digunakan diusahakan untuk memanfaatkan bahan non-toksik yang ada saat ini, dan untuk menggunakan teknik bangunan yang sehat untuk menjaga terhadap jamur dan berbahaya buatan manusia dan alam gas.

kriteria  untuk rumah sehat meliputi atribut berikut: 
a. Pengurangan paparan bahan kimia (seperti formaldehida dalam isolasi dan partikel; senyawa organik yang mudah menguap di lem, Sealants dan cat, dan pestisida, fungisida dan logam berat digunakan untuk mengobati kayu) melalui penggunaan bahan bangunan non-beracun dan produk. 
b. Mitigasi jamur dan busuk dengan menggunakan teknik bangunan yang tepat dan bahan-bahan dari yayasan ke atap. 
c. Pemanfaatan aliran udara pasif, pencahayaan, dan pertukaran udara segar melalui penempatan yang tepat dari jendela dan pintu. 
d. Lokasi daerah toksisitas yang tinggi dan bahan mudah terbakar (seperti ruang garasi dan utilitas)harus dijauhkan dari kamar tidur dan ruang hidup primer. 
Imbalan dari penerapan konsep tersebut adalah rumah yang lebih aman, lebih nyaman, dan membutuhkan sedikit pemeliharaan. Sebuah rumah sehat juga lebih hemat energi, dan karena itu menimbulkan menurunkan biaya operasi bulanan! 


 "banyak jendela berarti hemat energi"
  MENGAPA HARUS BANGUN RUMAH SEHAT? 

EPA telah menyatakan bahwa tingkat polusi udara di dalam rumah baru rata-rata di Amerika Serikat adalah 2 sampai 5 kali lebih buruk daripada tingkat pencemaran udara luar. Indoor polusi udara dari berbahaya (dan sering beracun) bahan kimia telah dikaitkan dengan kenaikan dramatis dalam asma anak dan penyakit pernapasan, dan sensitivitas kimia pada orang dewasa. Relatif sedikit dari senyawa kimia yang digunakan untuk membuat atau memperlakukan bahan bangunan konvensional telah diuji pengaruhnya terhadap manusia, dan hampir tidak ada untuk efek mereka pada anak-anak. Banyak dari senyawa yang paling berbahaya (pestisida misalnya, mildewcides, urea formaldehida, vinil klorida, tembaga arsenate dikrom) biasanya ditemukan dalam bahan bangunan konvensional. Krisis energi yang kita berpengalaman dalam memimpin 70-an dengan pembangunan rumah kedap udara dan gedung perkantoran yang menjaga pemanasan dan pendinginan biaya turun, tapi juga perangkap zat-zat kimia di dalam dengan kami! Cat, karpet, isolasi, mendempul, perekat, produk kayu komposit, perlakuan tanah, dan asap dari peralatan gas alam yang mengandung senyawa toksik organik yang mudah menguap (VOC). Selain itu, ada sejumlah VOC alam dan racun lainnya, seperti jamur dan radon, ditemukan di kebanyakan rumah karena konstruksi yang buruk dan desain. 

Pertanyaannya benar-benar harus "Mengapa tidak membangun rumah 'sehat Jika Anda bisa melindungi kesehatan keluarga Anda jangka panjang dan aset keuangan,? tanpa pengeluaran lagi untuk membangun rumah baru Anda, mengapa tidak akan Anda Non-? beracun alternatif untuk konvensional produk dan bahan sekarang diproduksi oleh sebagian besar produsen utama, tersedia di mana-mana, dan biaya tidak lebih untuk membeli Dan cetakan dapat dicegah, menghilangkan potensi ancaman bagi kesehatan keluarga Anda dan nilai rumah Anda.. Untuk beberapa alasan pribadi dan keuangan lainnya, kami percaya tidak masuk akal untuk membangun apa pun selain rumah sehat. 

Pada Rencana Arsitektur Rumah, kami percaya rumah Anda harus tempat suci. Seharusnya, aman nyaman, tempat mengundang untuk mundur dari stres dan polusi dari dunia sehari-hari.Meskipun menantang untuk membangun sebuah rumah yang benar-benar bebas dari polusi, dengan menggunakan Panduan Sehat Konstruksi kami akan secara drastis mengurangi racun di rumah Anda. 


APAKAH BIAYANYA LEBIH UNTUK MEMBANGUN RUMAH SEHAT? 
Kami sangat senang untuk melaporkan bahwa bahan yang paling sehat sekarang biaya tidak lebih dari produk konvensional (dan kadang kurang!), Berkat peningkatan permintaan dan produksi.Biaya tenaga kerja mungkin naik sedikit jika pembangun tidak terbiasa dengan bahan atau dengan teknik bangunan sehat, tetapi bahkan kemudian peningkatan total biasanya hanya 1-3% dari total biaya untuk membangun. Penghematan energi saja akan membuat Facebook untuk biaya ekstra dalam satu atau dua tahun, dan memberikan penghematan yang signifikan setelahnya. Selain itu, industri real estate saat ini memperkirakan bahwa rumah sehat adalah 5-15% lebih berharga daripada sebuah rumah konvensional-dibangun, memberikan keuntungan besar jika dan ketika Anda memutuskan untuk menjual. Terakhir, dan mungkin paling penting, kesehatan dan kesejahteraan anggota keluarga Anda, dan menghindari tagihan medis mahal di masa depan, adalah alasan terbaik untuk membangun rumah, sehat tidak beracun



TIPS & TRIK RUMAH SEHAT
Lingkungan yang seimbang akan memberikan efek positif bagi lingkungan dan alam. Dengan membatasi penggunaan terlalu banyak elektronik akan mengurangi dampak global warming. Berikut beberapa tips untuk rumah yang sehat dan ramah lingkungan:


1. Tambahkan jendela di rumah Anda. Banyak jendela berarti akan lebih banyak cahaya yang masuk dan udara juga akan terasa sampai ke dalam rumah. Sehingga tidak perlu banyak menyalakan lampu dan memakai Ac.

2. Pilihlah elektronik dengan energi yang rendah. Menurunkan konsumsi energi berdampak baik untuk lingkungan selain itu Anda dapat lebih irit dalam pembayaran listrik.

3. Ganti lampu rumah dengan bola lampu dengan watt lebih rendah. Lampu ini memang lebih mahal dari yang biasa, namun bola lampu ini bertahan lebih lama. Telah terbukti bahwa jenis bola lampu ini tidak hanya rendah energi, pencahayaannya pun lebih terang.

4. Lebih memperhatikan konsumsi air. Jangan biarkan air terlalu lama mengalir. Misalnya saat mandi atau mencuci piring sebaikanya bila sedang sabunan air dimatikan kerannya. Hal ini membantu pengiritan air.


1 komentar:

_nda_ mengatakan...

sumbernya sayang...
biar lebih oke lg niih.. semangaaatt!!
lay outna lucuuuu ky kamuuu

Posting Komentar